ADIYAT RIMBAWAN HUTAN KOTA

HUTAN KOTA DKI JAKARTA. HUTAN KOTA DKI JAKARTA. HUTAN KOTA DKI JAKARTA. created by: A D I Y A T R I M B A W A N. HUTAN KOTA DKI JAKARTA

Minggu, 08 Mei 2016

DKI Siapkan 8,7 Hektare Lahan untuk Perluasan Hutan Kota REPORTER : DEVI LUSIANAWATI | EDITOR : BUDHY TRISTANTO | KAMIS, 17 SEPTEMBER 2015 20:34 WIB | DIBACA 1199 KALIDKI Siapkan 8,7 Hektare Lahan untuk Perluasan Hutan Kota ( Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.Com) Lahan seluas 8,7 hektare disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperluas hutan kota. Lahan tersebut berada di Jakarta Barat seluas 5,1 hektare dan 3,6 hektare di Jakarta Timur. " 5,1 hektare untuk perluasan Hutan Kota Rawa Buaya dan untuk Timur ada pembebasan lahan di tiga lokasi dengan luas lahan 3,6 hektare " Kepala Bidang Kelautan, Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Joko Rianto mengatakan, 5,1 hektare yang ada di Jakarta Barat berada di Rawa Buaya dan akan digunakan untuk memperluas lahan Hutan Kota Rawa Buaya, Cengkareng. Sementara 3,6 hektare yang ada di Jakarta Timur berada di tiga lokasi, Pulo Gebang, Ciracas dan Cipayung, dengan luas masing-masing 1,2 hektare. Joko menambahkan, untuk Wilayah Jakarta Timur saat ini ada lima titik lokasi hutan kota, yaitu Hutan Kota Ujung Menteng, Hutan Kota Munjul, Hutan Kota Setu, Hutan Kota Cipayung dan Hutan Kota Cilangkap. "Iya tahun ini ada pelimpahan lahan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) seluas 5,1 hektare untuk perluasan Hutan Kota Rawa Buaya dan untuk Jakarta Timur ada pembebasan lahan di tiga lokasi dengan luas lahan 3,6 hektare," tandasnya. Kamis (17/9).

DKI Siapkan 8,7 Hektare Lahan untuk Perluasan Hutan Kota

REPORTER : DEVI LUSIANAWATI | EDITOR : BUDHY TRISTANTO | KAMIS, 17 SEPTEMBER 2015 20:34 WIB | DIBACA 1199 KALI
DKI Siapkan 8,7 Hektare Lahan untuk Perluasan Hutan Kota
( Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.Com)
Lahan seluas 8,7 hektare disiapkan Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta untuk memperluas hutan kota. Lahan tersebut berada di Jakarta Barat seluas 5,1 hektare dan 3,6 hektare di Jakarta Timur. 
" 5,1 hektare untuk perluasan Hutan Kota Rawa Buaya dan untuk Timur ada pembebasan lahan di tiga lokasi dengan luas lahan 3,6 hektare "
Kepala Bidang Kelautan, Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Joko Rianto mengatakan, 5,1 hektare yang ada di Jakarta Barat berada di Rawa Buaya dan akan digunakan untuk memperluas lahan Hutan Kota Rawa Buaya, Cengkareng.
Sementara 3,6 hektare yang ada di Jakarta Timur berada di tiga lokasi, Pulo Gebang, Ciracas dan Cipayung, dengan luas masing-masing 1,2 hektare.
Joko menambahkan, untuk Wilayah Jakarta Timur saat ini ada lima titik lokasi hutan kota, yaitu Hutan Kota Ujung Menteng, Hutan Kota Munjul, Hutan Kota Setu, Hutan Kota Cipayung dan Hutan Kota Cilangkap.
"Iya tahun ini ada pelimpahan lahan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) seluas 5,1 hektare untuk perluasan Hutan Kota Rawa Buaya dan untuk Jakarta Timur ada pembebasan lahan di tiga lokasi dengan luas lahan 3,6 hektare," tandasnya. Kamis (17/9).

Akses Jalan Hutan Kota Rawa Malang Memprihatinkan

Posted by JAKARTA UTARA on Selasa, 26 Maret 2013


SEMPER TIMUR- Akses Jalan menuju ke hutan kota Rawa Malang, Semper Timur, Cilincing Jakarta Utara kondisinya memprihatinkan. Selain belum di aspal maupun cor, akses jalan masih terbentuk lapisan tanah ini. Bahkan sepanjang jalan banyak kubangan air. Warga berharap agar pihak Sudin PU Jalan Jakarta Utara segera melakukan perbaikan. Apalagi jalan ini merupakan akses jalan alternatif warga Kampung Sawah maupun Rawa Malang menuju ke Jalan Utama."Jalan ini meskinya diperbaiki, apalagi ada sarana hutan kota. Dan jalan ini juga menjadi jalan alternatif warga" ujar Bambang 45, warga RW 10 Semper Timur.

Sementara itu,Darmawan Lurah Semper Timur menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan usulan untuk perbaikan jalan menuju ke Hutan Kota. Bahkan akses jalan yang masih lapisan tanah ini sudah dicek oleh Walikota Jakarta Utara. Informasinya pembangunan jalan Hutan Kota ini akan dibangun tahun depan. "Sudah diusulkan mengingat jalan ini akan menjadi salah satu akses menuju ke hutan Kota" ujarnya.

Jalan menuju hutan kota Rawa Malang ini mempunyai panjang 800 meter dengan lebar jalan 5 meter. Kondisi jalan masih tanah basa dan batu kirikil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar